JURUSAN SMK BERBASIS TEKNOLOGI (IT)


BINGUNG MEMILIH JURUSAN SMK? JURUSAN BERBASIS IT INI WAJIB MENJADI KANDIDAT JURUSAN SMK UNTUK KAMU PILIH





 Untuk kamu yang bingung milih jurusan di SMK yang bagus dan berbasis IT beberapa jurusan ini wajib menjadi kandidat jurusan untuk kamu pilih. Banyak orang yang bingung menentukan arah dan tujuan kemana setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) banyak yang lebih memilih SMA karena lebih memperbesar kemungkinan untuk masuk perguruan tinggi favorit, namun banyak juga yang memilih SMK dengan keinginan setelah lulus memiliki keahlian di bidang yang d tekuni dan setelah lulus lebih mudah mencari pekerjaan pada perusahaan besar atau bahkan mendirikan perusaan yang besar. Pada jaman sekarang teknologi lebih mendominasi pada kehidupan kita apabila kita bandingkan dengan beberapa puluh tahun lalu. Oleh karena itu semakin banyak orang yang lebih memilih masuk jurusan SMK yang berbasis IT daripada pariwisata dan accounting. Pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk membahas jurusan  SMK yang berbasis IT yang wajib dipilih. Langsung saja kita lihat jurusan SMK yang wajib kamu pilih sebagai kandidat jurusan smk berbasis IT. Check This out….

1. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Teknik computer dan jaringan adalah jurusan berbasis IT yang lebih menekankan pendidikan IT tentang Komputer dan Server jaringan, namun yang di pelajari pada jurusan ini tidak hanya tentang Komputer dan Server jaringan saja namun juga tentang bahasa pemrograman, sistem computer, sistem pengkabelan, simulasi digital dan masih banyak lagi. Alasan saya melibatkan jurusan TKJ sebagai salah satu kandidat jurusan untuk dipilih adalah karena jurusan TKJ lebih berfokus pada sistem jaringan, dan servis perangakat komputer yang mana dua hal mendasar itu belum tentu diajarkan pada juruan lain. Untuk anda yang suka membangun jaringan dan servis computer silahkan memilih jurusan Ini sebagai jurusan SMK untuk anda masuki.


2.  MULTIMEDIA (MM)

Multimedia adalah jurusan yang lebih menekankan kemampuan siswa dalam mendisain atau membuat project yang dapat dinikmati dengan cara Audio dan Visual. Hal yang akan di ajarkan pada jurusan ini adalah tentang skill editing gambar, video, audio, membuat animasi dan masih banyak lagi hal yang di ajarkan di jurusan ini. Untuk anda yang suka mendisain atau mengedit video, audio ataupun gambar saya sarankan anda untuk memilih jurusan ini untuk menjadi kandidat jurusan SMK yang anda harus pilih. Alasan saya mencantumkan Multimedia sebagai jurusan yang wajib menjadi kandidat untuk anda pilih adalah karena pada jaman sekarang banyak dibutuhkan ketrampilan dan skill dalam hal editing dan banyak perusahaan design yang melirik jurusan Multimedia untuk direkrut menjadi bagian dari perusahaan. Untuk anda yang menyukai dunia design grafis dan editing jurusan ini wajib anda pilih untuk anda masuki.


3. Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

RPL adalah jurusan yang menekankan skill editing pada perngkat lunak atau software banyak hal yang akan dipelari pada jurusan ini. Apabila anda lulus dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak(RPL)anda akan banyak menerima bekal skill berupa coding dan desain perangkat lunak atau software. Pada jurusan ini lebih mengutamakan skill coding dalam proses pembelajarannya dan diharapkan apabila lulus anda bisa berbekal skill editing dan membuat aplikasi. Alasan saya mencantumkan jurusan RPL sebagai jurusan kandidat untuk anda coba adalah karena jurusan RPL banyak di target oleh perusahaan developer software baik dalam negri maupun luar negri. Jadi untuk kamu yang memiliki skill atau minat dalam coding saya sarankan anda untuk masuk jurusan ini.


Nah itu dia tadi kandidat jurusan SMK berbasis IT yang layak untuk anda pilih. Kira-kira jurusan mana yang akan anda pilih untuk melanjutkan pendidikan setelah SMP? Silahkan tulis pada kolom komentar dibawah dan juga jangan lupa menulis saran atau masukan pada kolom komentar karena setiap saran akan mendorong kemajuan blog ini. Terimakasih karena sudah membaca artikel ini, semoga berguna bagi anda dan sampai jumpa pada artikel – artikel lain dan jangan lupa untuk membaca artikel lainna. See you next time….

Post a Comment

0 Comments