BAHASA PEMROGRAMAN YANG WAJIB KAMU KUASAI UNTUK MENJADI PROGRAMMER WEB


BAHASA PEMROGRAMAN YANG WAJIB KAMU KUASAI UNTUK MENJADI PROGRAMMER WEB




Hey What’s up everyone? Apa kabar kalian semua? Lagi pada sibuk apa nih semua? Saya harap kabar kalian baik semua.

Selamat datang di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bahasa pemrograman yang wajib kalian kuasai sebelum menjadi web programmer. Sebelumnya kalian sudah tahu apa itu programmer belum? Programer adalah orang yang memiliki tugas membuat suatu program yang berfungsi memudahkan hidup manusia kedepannya. Disini kita akan khusus membahas tentang programmer web. Nah bahasa apa saja yang wajib kalian kuasai sebelum menjadi web programmer dan apa fungsi dari bahasa itu masing-masing akan segera kita bahas dibawah. Langsung saja tanpa berlama lama lagi kita ulas dibawah. Check this out….

1. HTML

HTML adalah sebuah bahasa pemrograman web yang pertama harus kalian kuasai sebelum menguasai bahasa lain karena html ini adalah bahasa yang akan kalian gunakan untuk membuat kerangka pada web kalian. Jadi jika kita misalnya ingin membuat sebuah tombol, membuat tabel, tulisan dan lain sebagainya kita bisa melakukannya di HTML. Namun sifat dari html ini hanya sekedar membuat kerangka saja, jadi hasilnya masih sangat sederhana. Jika kalian ingin menghias agar tidak terlihat polos kalian harus mengunakan bahasa pemrogramman yang difungsikan untuk menghias.

2.CSS


CSS adalah sebuah bahasa pemrograman web yang bisa kalian gunakan untuk menghias website yang kalian buat. Jadi jika kalian ingin memberika warna yang berbeda dari website sederhana yang kalian buat dari html kalian bisa menghias dari CSS. Jika kalian sudah menguasai CSS kalian bisa menghias website kalian sesuai yang kalian inginkan serta membuatwebsite menjadi lebih menarik untuk di lihat. Bahasa css ini termasuk sederhana dan tidak membutuhkan method serta akan banyak membantu kalian


3.JavaScript

JavaScript adalah suatu bahasa pemrograman yang bisa kalian gunakan untuk membuat website kalian lebih interaktif dan lebih menarik. Jika kalian sudah mempelajari bahasa pemrograman javascript kalian akan dapat melakukan banyak hal yang kalian inginkan untuk membuat website kalian menjadi interaktif dan lebih hidup sehingga user akan merasa lebih nyaman jika berkunjung ke website yang telah kalian buat. Bahasa JavaScript mudah di pelajari serta akan sangat berguna jika kalian mempelajari bahasa ini.


4. PHP

PHP php yang di maksud disini adalah sebuah bahasa pemrograman yang bisa kita gunakan untuk mengatur backend dari suatu web jika kita sudah menguasai php kita bisa mengatur perilaku website kita secara keseluruhan serta menjadikan website kita lebih hidup. PHP bisa kalian gunakan untuk menyimpan data login dari user sebagai tempat menyimpan data yang di miliki user dan masih banyak lagi fungsinya. Bahasa php dapat kita isi dengan bahasa lain seperti html dan css namun juga harus disimpan dalam file yang berformat .php. jika kalian sudah menguasai bahasa php kalian akan dapat melakukan banyak hal. Bahasa php tergolong bahasa yang mudah dan tidak rumit sehingga akan lebih mudah dipelajari oleh programmer yang baru belajar.


5. MySQL

MySQL adalah sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk menjadi server dari website yang telah dibuat. MySQL. Disarankan untuk dipelajari juga agar data yang kalian simpan bisa ada tempat untuk menyimpannya dan terdapat server untuk menampung data yang kalian simpan.


Nah itu dia bahasa pemrograman yang wajib kalian pelajari dan kuasai untuk menjadi seorang web programmer. Semoga artikel kali ini membantu anda dan semoga berguna untuk kedepannya. Jika kalian memiliki saran silahka kalian ulis di kolom komentar, stiap saran yang kalian tulis akan sangat berguna bagi kemajuan web kedepannya.Terimakasih atas kunjugan kalian sampai jumpa di artikel lainnya dan sampai jumpa. See you next time….

Post a Comment

0 Comments