CARA MENGOPER BOLA BASKET


CARA MENGOPER BOLA BASKET






Hey what’s up everyone? Hay semua apa kabar? Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan berbagi kepada anda sedikit tentang permainan bola basket. Dalam bola basket ada beberapa komponen yang harus di kuasai yaitu dribbling(menggiring), passing (mengoper)dan shooting(melempar). Kali ini saya akan membahas komponen yang harus dikuasai dalam permainan bola basket, yaitu tentang passing atau mengoper. Passing sendiri adalah suatu teknik dalam bola basket yang bertujuan memberi bola kepada kawan dengan cara dioper. Lalu bagaimana cara mengoper bola basket yang benar? Langsung saja kita bahas dibawah. Check This out….


Bounce pass


Bounce pass adalah teknik mengoper bola basket dengan cara memantulkan bola ke lantai. Biasanya ketika kita berhadapan dengan lawan yang lebih tinggi badannya daripada kita dan kita ingin mengoper bola kepada kawan atau rekan tim kita dengan tujuan agar bola tidak direbut lawan kita ketika di oper, maka cara yang tepat adalah dengan mengoper bola mengunakan teknik bounce pass atau memantulkan bola.



Chest pass


Chest pass adalah teknik mengoper bola basket dengan cara mengoper bola ke rekan kita tepat pada posisi dada rekan kita. Untuk cara mengoper bola kita hanya perlu mendorong bola dengan tujuan kea rah dada kawan kita. Untuk pengunaan chest pass bebas sesuai keadaan bisa kita lakukan saat akan mengoper bola kepada kawan ketika sekitar kawan kosong atau mengoper ketika keadaan sedang ada lawan yang menjaga.



Over head pass


Overhead pass adalah sebuah teknik mengoper bola kepada kawan dengan cara mengoper melebihi tinggi kawan namun masih dalam jangkauan kawan dalam arti lain mengoper bola dengan tinggi diatas kepala kawan. Biasanya over head pass digunakan ketika kawan kita dalam kondisi terdesak yaitu dijaga oleh lawan atau bisa juga digunakan untuk mengoper lawan yang memiliki tinggi badan lebih rendah dari kawan jadi dari pihak lawan tidak bisa menjangkau bola tersebut.

Itu dia cara mengoper bola basket dalam permainan basket jadi cara mengoper bola basket itu terdapat 3 cara yaitu bounce pass atau memantulkan bola kepada kawan, chest pass yaitu mengoper dengan ukuran setinggi dada kawan atau di depan dada kawan, over head pass atau mengoper dengan bola berada pada atas kepala kawan namun masih dalam jangkauan rekan tim kita. Terimakasih karena sudah mengunjungi blog saya dan membaca artikel saya. Apabila anda memiliki saran, pesan atau masukan silahkan tulis pada kolom komentar. setiap saran dan masukan anda sangat berharga bagi perkembangan blog ini. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel lainnya. See you next time…..

Post a Comment

0 Comments