TERNYATA INILAH ALAT YANG DIPERCAYA DAPAT MENANGKAP MIMPI BURUK KETIKA TIDUR


TERNYATA INILAH ALAT YANG DIPERCAYA DAPAT MENANGKAP MIMPI BURUK KETIKA TIDUR





Hey Whats’up everyone? Apa kabar? Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan membahas tentang sebuah alat yang kataya dapat menangkap mimpi. Alat ini memiliki nama dream catcher atau penangkap mimpi. Benarkah alat ini dapat menangkap mimpi? Langsung saja kita ulas dibawah. Check This Out....


Apa Itu Dream Catcher?
Dream catcher atau penangkap mimpi adalah sebuah alat yang dipercayai oleh suku penduduk Amerika asli yaitu suku Indian memiliki kekuatan untuk menangkap mimpi terutama mimpi buruk.  Dream catcher sendiri berbentuk seperti lingkaran yang di tengahnya terdapat jaring- jaring benang dan biasanya juga diberi hiasan seperti bulu-bulu burung. Pada awalnya penduduk suku indian memiliki kepercayaan menggantungkan dream catcher dapat melindungi mereka dari mimpi buruk yang hadir ketika mereka tidur, jadi mereka beranggapan apabila mereka tidur dan memasang dream catcher maka mimpi buruk tidak akan datang kepada  mereka.


Sejarah Dan Kepercayaan Bangsa Indian Terhadap Dream Catcher
Suku Indian beranggapan bahwa dream catcher akan menangkap mimpi-mimpi buruk dan menjebaknya pada jaring-jaring dan ketika pagi hari tiba mimpi buruk yang terjerat akan hilang dengan sendirinya. Dalam legenda suku ojibwe sinar matahari akan membersihkan jaring-jaring mimpi buruk pada dream catcher dan hanya mimpi indahlah yang akan dapat melewati dream catcher. Dream catcher diciptakan dengan tujuan agar setiap orang mendapatkan mimpi indah dan kedamaian serta rasa nyaman ketika tidur.
Lambang Dan Makna Pada Dream Catcher
Penangkap mimpi atau dream catcher tradisional memiliki delapan titik tempat jaring menempel pada lingkaran, delapan titik pada jaring melambangkan delapan kaki laba-laba. Laba-laba memiliki makna yang cukup erat kaitannya dengan energi penciptaan kaum wanita, kebijaksanaan serta pembelajaran.  Selain sebagai penangkap mimpi ketika tidur dream catcher juga memiliki fungsi dan legenda, misanya legenda suku Lakota yang meyakini bahwa selama perjalanan kehidupan banyak kekuatan yang bisa menghalangi kesadaran atas Roh Besar.  Roh besar sendiri berupa ide,gagasan,visi, keyakinan dan peluang serta cita-cita keyakinan pada Roh Besar bisa membuat penangkap mimpi tidak hanya akan menangkap mimpi-mimpi baik namun juga visi, gagasan dan peluang yang baik yang bisa membantu seseorang mencapai tujuan dan cita-citanya. Oleh karena itu, dream catcher tidak hanya berguna untuk tidur saja, namun lebih merupakan jimat yang dipercaya oleh sementara orang bisa memusatkan energi baik dan menghilangkan energi negative pada dirinya.
Fakta-Fakta Pada Dream Catcher:
1. Dream catcher bersumber pada tradisi dan kepercayaan suku Indian
Dream catcher didasarkan oleh kepercayaan penduduk Amerika asli yaitu bangsa Indian bahwa dream catcher akan menangkap mimpi buruk dan menjeratnya di jaringnya dan akan melepaskan mimpi bruk agar datang kepada orang yang beristirahat. Dalam kebudayaan orang Indian, penangkap mimpi memiliki sebutan lain yaitu bawaajige nagwaagan atau asabikeshiin, biasanya digantungkan di atas tempat tidur supaya orang-orang terlindung dari mimpi buruk atau energi jahat dan hanya akan membiarkan mimpi baik datang kepada orang yang tertidur.
2. Dream catcher memiliki fungsi untuk menangkap mimpi baik saja
Orang Amerika asli percaya bahwa udara malam hari selalu penuh dengan mimpi-mimpi, baik mimpi baik maupun mimpi buruk. Nah mereka perlu menyaringnya agar yang datang hanyalah mimpi baik saja, oleh karena itu mereka menggunakan dream catcher ini. Dream catcher diletakkan diatas orang yang sedang bermimpi agar bisa menangkap mimpi baik untuk orang tersebut. Biasanya mereka menggantungkan benda ini dijendela kamar, namun ada juga yang menggantungnya disembarang tempat agar dapat menangkap mimpi dengan lebih bebas dan leluasa.
3.   Pada jaman dahulu dream catcher dihias dengan barang yang dianggap suci
Pada jaman dahulu, dream catcher biasanya dihias menggunakan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu-bulu, manik-manik, dan lain-lain hal ini bertujuan agar barang barang suci dapat membantu untuk menjauhkan mimpi buruk sehingga mimpi buruk tidak akan mendatangi orang yang tidur. Namun, seiring dengan jalannya waktu, dream catcher dihias menggunakan bulu dan jaring yang berwarna-warni yang lebih berfariasi dan lebih menarik.
4.   Dream catcher digunakan juga sebagai symbol persatuan
Dream catcher pertama kali muncul dari orang-orang Ojibwe, baru setelahnya banyak diadopsi oleh orang-orang suku sekitar Ojibwe melalui pertukaran dan pernikahan antar suku. Suku Amerika sendiri baru mengenal kebudayaan ini setelah pergerakan Pan-Indian di tahun 1960-1970an.
Menurut teori beberapa orang, dream catcher ini pernah menjadi simbol persatuan. Dream catcher digunakan sebagai simbol untuk menyatukan banyak suku yang ada pada masa itu. Karena terlalu dikomersilkan sehingga dream catcher ini sering disalahgunakan oleh orang luar, tidak sedikit juga orang Amerika asli yang membenci benda ini.
5.   Saat ini dream catcher sudah berkembang
Apabila pada jaman dahulu dream catcher digunakan hanya untuk penangkal mimpi buruk saat ini dream catcher memiliki fungsi lainnya yaitu sebagai hiasan fashion dan sebagai hiasan pada dinding atau pintu rumah ataupun gantungan kunci. meskipun sudah banyak berkembang dream catcher masih diyakini oleh banyak orang bahwa dream catcher dapat menangkal mimpi buruk selain itu banyak orang juga yang percaya bahwa dream catcher dapat memunculkan energi positif bagi lingkungan sekitar.
Dream catcher memiliki cara kerja yang unik
Dream catcher memiliki cara kerja yang unik, yaitu ketikadream catcher dipasang, mereka yakin bahwa mimpi baik dapat menemukan jalannya sendiri dan mengetahui cara untuk melewati dream catcher tersebut mimpi baik akan terlewati melalui lubang pada tengah-tengah dream catcher sedangkan mimpi buruk akan terjerat pada jaring yang berada di dalam lingkaran dream catcher. Terkadang, orang tidak mengetahui apa yang ia mimpikan, itu karena mimpi baik selalu berhasil meluncur dengan mulus melalui bulu-bulu pada dreamcatcher yang dipasang. Sementara mimpi buruk akan terperangkap dan hilang ketika terkena cahaya matahari. Hal ini boleh anda percaya atau tidak karena hal ini adalah fakta yang didasarkan oleh legenda..

Nah itu dia tadi kita sudah berkenalan dengan dream catcher atau alat untuk menangkap mimpi. Apakah anda tertarik untuk memilikinya?Terimakasih karena telah mengunjungi blog saya. Apabila anda memiliki kesan saran atau masukan silahkan anda tulis pada kolom komentar. setiap saran dan masukan anda akan sangat berpengaruh bagi kemajuan blog ini. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel lainnya. See You Next Time……….


http://infosehatku.club/KbxyMOms

Post a Comment

0 Comments