GAME LAWAS YANG BIASA DIMAINKAN KETIKA ANDA MASIH KECIL


APABILA  ANDA PERNAH MEMAINKAN GAME INI SEHARUSNYA ANDA SUDAH KERJA DAN SUDAH PUNYA ANAK


Hey Whats’s up everyone?  Hy semua, bagaimana kabar kalian?
Terimakasih karena sudah mengunjungi blog saya. pada kesempatan kali ini saya akan membicarakan tentang game yang pernah populer dan pernah anda mainkan tepatnya pada era 90an hingga 2000an. Pada masa itu hanya game sudah mulai berkembang baik game dalam hp nokia maupun game dalam gamewatch dan playstation semua sudah ada dan mulai populer hingga sekarang. Bahkan hingga saat ini masih ada orang yang memainkan game jadul meskipun pada saat banyak game yang memiliki gafik yang lebih tinggi dan beraneka ragam genrenya namun game-game lama ini tidak akan hilang dan lapuk oleh waktu.  Lalu game apa saja yang populer pada era tahun 1990an hingga 2000 an langsung saja kita bahas dibawah. Check this out………..



1.   Super Mario Bross



Super Mario adalah sebuah game yang sangat populer pada era 2000 an game ini merupakan game yang bertema adventure dengan tokoh utama Mario. Mario sendiri memiliki ciri khas memakai celana kodok berwarna merah dan memakai topi bertuliskan huruf “M” yang menandakan nama karakter”Mario”. Dalam game ini Mario bertugas menjelajahi alam dan mencari koin serta melewati rintangan dengan meloncat dan berjalan. Game ini memanglah game yang cukup terkenal sehingga banyak orang yang akan langsung mengenali game ini bahkan dengan hanya menyebut namanya saja sudah membuat orang tahu tentang game ini.



2.   Flappy Bird



Flappy bird merupakan game yang sangat menyenangkan dan menantang untuk dimainkan. Game flappy bird merupakan game yang dimainkan dengan cara di tap. Ketika tombol di tap maka burung akan naik dan ketikaemp kita berhenti men tap maka posisi burung akan turun. Game ini atur untuk menghindari objek lain ketika menyentuh objek maka kita akan mengalami game over dan kita harus mengulang game kembali dari awal permainan. Pada awalnya game ini sangat menarik dan menantang untuk dimainkan namun lama kelamaan banyak orang yang memprotes game ini karena diangap mengubah kejiwaan seseorang menjadi lebih cepat marah dan temperament, kemudian di beberapa Negara juga sudah melarang bermain game ini. Sebenarnya game flappy bird sangat menyenangkan namun karena banyak yang memprotes game ini pun terpaksa harus di berhentikan.



3.   Bounce





Bounce  adalah game yang dapat kita mainkan pada hp nokia model jadul. Game bounce memiliki genre adventure meskipun masih dalam segi sederhana, model permainannya sangat mudah kita hanya perlu menghindari paku dan benda tajam lainnya serta kita juga harus mencari gerbang untuk melanjutkan ke level berikutnya. Dalam game ini terdapat cukup banyak level dengan tingkat kesulitan permainan yang berbeda-beda semakin tinggi levelnya semakin sulit permainan yang di mainkan, karena banyaknya level yang menantang banyak orang yang tertarik untuk bermain dan menyelesaikan game ini untuk mempermudah memainkan game ini, dalam game ini kita bisa melakukukan cheat dengan kode”787898”. Setelah adanya perkembangan teknologi handphone dari hanphone yang pada awalnya hanya berwarna hitam putih hingga memiliki aneka warna game ini juga dikembangkan sehingga memiliki tampilan warna yang lebih menarik dibandingkan berwarna hitam putih.  Bounce tales sangatlah dikenal orang baik dari kalangan anak anak hingga orang tua pasti pernah memainkan game ini.



4.    Zuma



Zuma adalah sebuah permainan memadukan warna yang sama. Pada game ini apabila kita berhasil menyatukan warna yang sama maka akan menjadi combo tersendiri sehingga warna tersebut akan hilang dan bola warna lain akan mengantikan posisinya. Permainan ini mengambil karakter seekor kodok yang di mulutnya terdapat bola berwarna yang siap untuk di tembakan ke bola lain. Permainan ini sangat menarik karena melatih kreativitas dan strategi.  Dalam game ini terdapat level yang beragam ada yang mudah ada yang sulit semua tergantung semakin tinggi level semakin sulit permainan. Game ini sangat populer dan banyak orang yang pernah memainkan game ini bahkan hingga sekarang permainan zuma tidak hilangdi telan zaman dan masih sering di mainkan dan bahkan saat ini game zuma dapat di mainkan melalui smartphone .



5.     Snake Xenzia






Snake Xenzia adalah game yang mengambil karakter ularr yang mencari makanan. Snake xenzia dimainkan dengan cara kita mengerakan ular guna mencari lingkaran untuk dimakan. Ketika kita memakan lingkaran maka tubuh karakter ular akan semakin memanjang dan kita juga mendapat point. Dalam game ini yang menjadu larangan adalah menabrakan kepala ular ke badan ular karakter, apabila tertabrak maka permainan akan berakhir dan kita harus memulai dari awal permainan. Kesulitan dalam game ini adalah apabila tubuh ular sudah terlalu panjang dan kurangnya tempat menjadi masalah bagi kita yang memaninkan game ini, namun dengan adanya kesulitan tersebut bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk memainkannya justru dengan adanya kesulitan itu maka kita akan membuat permainan semakin menarik Karenna melatik kreatifitas dan cara kita berfikir. Game ini merupaka game yang terdapat pada handphone nokia jadul sama seperti bounce tales snake xenzia juga mengalami perkembangan grafik karena perkembangan teknologi yang membuat hp yang awalnya berwarna hitam putih menjadi berwarna dan  game ini juga berkembang dari hitam putih menjadi berwarna.



6.   Pacman



Pacman adalah game yang memainkan karakter berbentuk 2/3 dari lingkaran sehingga akan terlihat seperti mulut terbuka. Cara memainkan game pacman sangat mudah kita hanya perlu menghindari monster yang bersiap untuk memakan kita namun kita juga dapat memakan monster dengan cara mencari dan memakan buah untuk menjadikan kita lebih kuat daripada monster sehingga kita bisa memakan monster lain namun dalam tempo waktu yang dibatasi. Game ini merupakan game yang membutuhkan taktik dan strategi untuk dapat mengalahkan setiap musuh dan memenangkan permainan. Game ini memang pernah populer di kalangan anak anak hingga remaja bahkan hingga saat ini game pacman terus di kembangkan dan saat ini game pacman sudah dapat dimainkan di platform android.



Nah itu dia game yang populer pada era 90an dan 2000 an. Apakah anda pernah memainkan salah satu game diatas. Jika pernah silahkan comment game apa saja yang pernah anda mainkan pada masa kecil anda. Terimakasih karena sudah mengunjungi blog saya, apabila anda memiliki kesan saran atau masukan tentang artikel saya silahkan ditulis di kolom komentar. Setiap saran dan masukan anda sangat berharga bagi perkembangan blog ini. Sampai jumpa pada artikel lainnya. See you next time…..



Post a Comment

0 Comments