DEVASRI TEAM SEBUAH TEAM DEVELOPER DARI SMKN 2 KEDIRI


DEVASRI TEAM SEBUAH TEAM DEVELOPER DARI SMKN 2 KEDIRI


Heyyy What’s up everyone?? Gimana kabarnya kalian? Lagi sibuk apanih kalian?
Selamat datang di blog saya pada artikel kali ini saya akan membahas tentang developer team pelajar yang berasal dari SMKN 2 KEDIRI. Nama team itu adalah DEVASRI TEAM sebuah team developer pelajar dari salah satu sekolah negeri di kota Kediri yaitu SMKN 2 Kediri. Nama DEVASRI TEAM sebenarnya adalah nama singkatan dari Developer Agung, Sebastian, RIki. Selain itu nama devasri juga terinspirasi dari dewi SRI yang merupakan dewi kemakmuran, kesejahteraan dan kesuburan. Namun a5gar tidak terlalu mencolok maka kata dewi di ganti dengan deva, dengan harapan bahwa DEVASRI bisa maju, terus berkarya dan makmur kedepannya. Seperti namanya yang merupakan singkatan, DEVASRI terdiri dari 3 Anggota yang mana anggota itu saling bekerjasama untuk menciptakan game dan mengikuti ajang perlombaan guna menambah pengalaman serta menambah pengetahuan lebih lanjut tentang dunia game.  Sampai sejauh ini devasri team mengikuti beberapa perlombaan yaitu MAGE 5 dan PGD Champion.

MAGE 5 Adalah sebuah Lomba yang diadakan oleh ITS fakultas tekhnik computer. Pada game mage 5 Devasri BERHASIL masuk dalam babak final namun belum berhasil memperoleh juara 3 besar dan kami berada pada posisi urutan 4, namun itu bukan masalah karena lewat MAGE 5 Kami banyak belajar tentang arti kerjasama, pentingnya Ide, pentingnya management dalam hal waktu, pentingnya pematangan konsep dan lain lain. Pada lomba MAGE 5 Game yang diajukan untuk perlombaan ini bernama “ PRINCIPAL STORY ”. PRINCIPAL STORY Merupakan sebuah Game bergenre simulasi dan bertema Infrastruktur. Game ini dimainkan dengan gamplay seakan- akan kita menjadi seorang kepala sekolah yang siap membangun infrastruktur guna meningkatkan mutu pendidikan. Jadi nanti kepala sekolah akan membangun infrastruktur dan meningkatkannya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta guna meningkatkan kepuasan siswa.

Lomba berikutnya yang kami ikuti adalah PGD Champion. PGD sendiri adalah singkatan dari Police Game Development yang diadakan oleh Polresta sidoarjo. Namun kali ini Devasri Belum bisa masuk  final. Game yang kami Ikut sertakan dalam lomba PGD Champion adalah game yang bernama “ CRUSH CASE ”.  game ini bergenre Random Mini Game dengan tema bahaya narkoba. Game ini berisi pertanyaan pertanyaan yang melatih pengetahuan penguna tentang bahaya narkoba dan juga terdapat informasi tentang narkoba di dalamnya.

Oh iya… kita sudah berkenalan dengan DEVASRI TEAM tentang Asal nama, lomba yang diikuti dan game yang dilombakan. Tapi belum sempurna jika belum mengenal lebih lanjut aggotanya. Dibawah ini adalah anggota dari DEVASRI TEAM:

1.       SEBASTIAN WAHYUGITANANDA
Yang pertama adalah saya nama saya Sebastian Wahyugitananda . di devasri team, saya berperan di UI Engineer. UI Engineer bertugas untuk memberi nyawa pada benda benda mati agar benda tersebut bisa menjalankan perintah sesuai program yang telah diberi. Mudahnya UI Engineer yang memberi program kepada tombol untuk melakukan perintah seperti ketika tombol ditekan apa yang akan terjadi mungkin bisa memunculkan object, berpindah scene, mengganti huruf atau bahkan mengolah beberapa fitur seperti profile, shop, setting dan masih banyak. Saya menjalankan tugas sebagai pemimpin team pada saat lomba  PGD Champion yang diselenggarakan oleh Polresta Sidoarjo.

2.       YOGA AGUNG DARMAWAN
Berikutnya adalah Yoga Agung Darmawan. Yoga Agung Darmawan atau yang biasa dipanggil Yoga dia adalah orang yang paling berperan dalam Devasri Team baik dalam pembuatan game ataupun dalam pembentukan team. Di team Yoga berperan sebagai Programmer. Programmer adalah penyihir dalam pembuatan game. Dia yang memberi nyawa dan membuat pergerakan  terjadi pada suatu object. Contohnya seperti ketika dia harus menggerakan mobil atau mengatur jalannya permainan dan menentukan penyimpanan uang. Yoga memimpin Devasri saat mengikuti lomba MAGE 5

3.       RIKI FEBRI HANSYAH
Berikutnya adalah Riki Febri Hansyah. Riki Febrihansyah atau yang biasa dipanggil Riki berperan dalam pembuatan game dia mengemban tugas sebagai 2D dan 3D artist. Saat devasri membutuhkan asset untuk digunakan dalam pengembangan game, riki yang menerjakan pembuatan asset design entah Design 2D atau Design 3D. Riki sangat membantu dalam proses pembuatan team.


Nah itu dia Anggota dari Devasri Team. Saat ini DEVASRI TEAM sedang mengerjakan projek yang lebih besar dari sebelumnya, yaitu membuat sebuah komunitas Game developer di sekolah kami yaitu SMKN 2 KEDIRI komunitas yang didirikan diberi nama”SAGA DEVELOPER.” Merupakan kepanjangan dari Smekda Game Developer. Saat ini saga masih baru dibentuk dan akan terus berkembang dan SAGA bisa dibilang sebagai Developer Game siswa pertama di Kediri. SAGA sebisa mungkin menampung imajinasi dan mimpi Anggotanya dan dituangkan dalam bentuk pembuatan game.

Nahhh itu jadi itu adalah penjelasan tentang DEVASRI TEAM salah satu Team Developer siswa di Kediri. Semoga bisa berguna untuk kedepannya dan selamat berkarya dan mohon doanya untuk perkembangan developer team kami semoga mampu menjadi developer siswa se karisidenan Kediri juga.

Terimakasih atas kunjungannya kali ini semoga bisa berguna kedepannya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, jangan lupa mengunjungi blog saya jika kalian suka dan memiliki saran kalian bisa komentar di kolom komentar, setiap komentar dan saran anda akan sangat berguna bagi blog ini kedepannya.

Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)