LOMBA YANG PALING MENARIK PADA PERLOMBAAN HUT-RI 17 AGUSTUS


LOMBA YANG PALING MENARIK PADA PERLOMBAAN HUT-RI 17 AGUSTUS




Hey what’s up everyone? Halo semuannya apa kabar? Lagi ngapain nih kalian?
Selamat datang di blog saya kali ini saya akan memberitahu jenis lomba apa saja yang paling menarik pada HUT-RI pada tanggal17 Agustus. Negara kita memiliki hari ulang tahun pada tanggal 17 Agustus dan untuk merayakannya banyak diadakan perlombaan baik itu lomba untuk kalangan anak-anak ataupun kalangan orang dewasa. Biasanya dalam setiap perlombaan yang diadakan pada tanggal 17 Agustus banyak peserta yang berpartisipasi baik anak-anak ataupun orang dewasa, laki-laki maupun perempuan, baik orang muda ataupun orang tua semua ikut berpartsipasi merayakan HUT-RI. Untuk jenis perlombaannya akan kita ulas dibawah. Jenis perlombaan apa saja yang paling menaik pada perlombaan 17 Agustus. Check This Out…..


1.   Lomba makan Kerupuk




Di Indonesia perlomaan makan kerupuk adalah perlombaan yang sudah umum. Biasanya yang mengikuti perlombaan ini adalah anak-anak. Untuk bahan perlombahan makan kerupuk sangat mudah yaitu kita hanya perlu mempersiapkan kerupuk, dan tali. Pada peraturannya kerupuk digantung pada sebuah tali dan tali tersebut diikatkan pada sebuah tiang yang telah disiapkan. Pada umumnya lomba ini tidak diperbolehkan makan mengunakan tangan dan hanya boleh mengunakan mulut saja.



2.   Lomba Balap Kelereng





Lomba balap kelereng adalah perlombaan yang sangat umum diperlombaan 17an dimana pada perlombaan ini peserta membawa sendok yang diberi kelereng dan untuk memegang kelereng peserta dilarang mengunakan tangan dan hanya diperbolehkan mengunakan mulut. Pada perlombaan ini hanya diperlukan kelereng dan sendok untuk peraturannya peserta harus mengigit sendok yang diberi keereng pada baguan atasnya, peserta juga harus membawa kelereng itu menuju garis finish yang sudah ditentukan. Pemenang pada permainan ini ditentukan oleh peserta yang terlebih dahulu samai pada garis finish tanpa menjatuhkan kelereng. Apabila peserta menjatuhkan kelereng akan didiskualifikasi dari pertandingan karena jadi peserta sudah tidak dapat melanjutkan permainan.



3.   Lomba Sepakbola Sarung



Lomba sepakbola sarung adalah sebuah perlobaan mirip pada pertandingan sepakbola pada umumnya hanya saja pada pertandingan 17 an biasanya pemain diwajibkan mengunakan sarung dan untuk gawangnya dibuat lebih kecil. Biasanya pemain pada pertandingan ini berisi 5-8 pemain dimana salah satu pemain nanti akan menjadi keeper. Peraturan pertandingan sama seperti peraturan sepakbola pada umumnya hanya saja pada pertandinga sepakbola sarung tidak terdapat off-side. Permainan ini pada umumnya dimainkan oleh kaum remaja hinga orang dewasa.




4.   Lomba Balap Karung




Lomba Balap Karung merupakan perlombaan dimana peraturan pertandingan ini adalah pemain harus berlomba untuk menjadi yang telebih dahulu mencapai garis finnish yang sudah ditentukan. Pada permainan ini pemain diwajibkan mengunakan karung ketika bertanding. pada pertandingan ini pemain diberi karung yang harus dipergunakan ketika berlomba. Biasanya pada perlombaan balapkarung mengunakan sistem estafet atau pribadi. Jenis karung yang digunakan adalah jenis karung goni, alasan memakai karung goni adalah karena karung goni lebih kuat sehingga apabila bertanding karung tidak mudah sobek. Perlombaan ini merupakan perlombaan yang sangat menarik dan sudah cukup terkenal hampir di seluruh Indonesia



5.   Lomba Panjat Pinang




Lomba panjat pinang adalah lomba paling terkenal dan diminati oleh kaum orang dewasa hingga orang tua karena lomba ini cukup menarik dan menantang tidak hanya membutuhkan kekuatan dan kemampuan saja namun juga dibutuhkan kerjasama untuk menyelesaikan lomba ini. Lomba ini dilakukan dengan cara memanjat batang pohon pinang yang cukup tinggi dan di puncak dari batang pohon itu sudah disiapkan banyak hadiah untuk diambil, untuk dapat mengapai puncak dari  pohon itu dibutuhkan kerjasama antar kelompok  serta taktik yang tepat. Pemenang dari lomba ini di tentukan oleh siapa yang terlebih dahulu mencapai puncak dari batang pohon pinang tersebut. Agar permainan lebih menarik biasanya pada batang pohon pinang diberi air atau pelumas lainnya agar licin jadi akan terasa sulit apabila ingin menyelesaikan perlombaan ini.



6.   Lomba Pecah Balon




Lomba pecah balon adalah suatu perlombaan yang bertujuan memecahkan balon. Pada perlombaan ini untuk memecahkan balon peserta diberi tongkat atau kayu yang digunakan untuk memecah balon yang sudah disediakan dan pemain harus memecah balon dengan mata tertutup. Pada awal permainan pemain harus  ditutup matanya terlebih dahulu, kemudian pemain diarahkan ke area yang agak jauh dari balon, pada saat permainan pemain harus mencari balon yang akan mereka pecahkan dengan mata tertutup . pemenang dari lomba ini adalah orang yang terlebih dahulu memecahkan balon dengan mata tertutup. Apabila pada saat perlombaan , peserta kedapatan melepas penutup mata maka pemain akan di diskualifikasi dari permainan.



7.   Lomba Tarik Tambang




Lomba Tarik tambang adalah suatu perlombaan dimana pada perlombaan ini pemain akan beradu kerjasama dan kekuatan tim. Peralatan yang diperlukan untuk perlombaan ini hanyalah tali tambang dan pembatas antar tim. Pada awal perlombaan peserta dibagi pada tim dengan jumlah sama rata keemudian kedua tim memegang tali tambang yang akan ditarik ketika wasit sudah menyatakan perlombaan dimulai maka masing-masing tim peserta harus saling menarik tali tambang hingga tali melalui batas yang sudah di tentukan dan ketika tali melewati batas berarti tim yang menarik hingga melewati bataslah yang dinyatakan sebagai pemenang dalam perlombaan .



8.   Lomba memasukan paku ke botol




Lomba memasukan paku ke botol adalah perlombaan yang pada umumnya diperlombakan untuk anak-anak cara perlombaan ini adalah dengan memasukan paku kedalam botol yang sudah disediakan. Pada awal permainan paku di kaitkan pada tali kemudian tali tersebut di ilkatkan pada pinggang. Cara perlombaanya adalah dengan memasukan paku ke botol tanpa mengunakan tangan, ketika pemain mengunakan tangan memasukan paku ke dalam botol maka pemain akan di diskualifikasi dari perlombaan. Pemenang dari perlombaan ini di tentukan dari siapa yang terlebih dahulu memasukan paku ke dalam botol.



9.   Lomba yel-yel




Lomba yel-yel digunakan untuk melihat kekompakan semangat dan kreatifitas dari kelompok peserta.pada perlombaan ini peserta diberi waktu untuk mempersiapkan yel-yel dari masing tim dan mereka harus tampil dengan durasi yang sudah ditentukan oleh panitia. Pemenang dari lomba ini di lihat dari tim yang memiliki yel-yel terbaik dan yang menampilkan dengan cukup baik.



10.   Lomba mengisi air

Perlombaan mengisi air diperlombakan kepada anak-anak pada perlombaan ini peserta di wajibkan mengisi air ke tempat yang sudah di sediakan oleh tim panitia dengan mengunakan gelas kecildalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Agar permainan lebih menyenangkan gelas peserta di lubangi terlebih dahulu agar peserta kesulitan ketika membawa air. Pemenang pada permainan ini di tentukan oleh air paling banyak yang terisi pada wadah yang di tentukam. Jadi  yang paling banyak air pada wadah dialah yang menjadi pemenang pada perlombaan ini.




Nah itu dia tadi lomba yang paling menarik pada perayaan hut-RI. Terimakasih atas kunjungannya ke blog saya.apa bila anda memiliki kesan dan saran atau masukan silahkan berkomentar pad kolom komentar. Setiap  saran dan masukan yang anda berikan akan sangat berpengaruh  bagi perkebangan blog ini. Terimakasih atas kunjungannya sampai jumpa pada artikel lain.

Post a Comment

0 Comments