Istilah-Istilah Ini Jarang Diketahui Oleh Orang dan Hanya Diketaui Oleh Pecinta Anime


Istilah Istilah Ini Jarang Diketahui Oleh Orang Dan Hanya Diketahui Oleh Pecinta Anime

Hayy… What’s up everyone? Gimana kabarnya lagi sibuk apa nih sekarang?. Selamat datang di blog saya. Untuk kali ini saya akan membahas tentang Istilah istilah yang hanya dipahami oleh pecinta anime. Biasanya banyak pecinta anime yang sering mendengar istilah-istilah ini sehinga sudah sangat familiar sekali di telinga, atau ada belum pernah mendengar beberapa istilah-istilah seperti Otaku,neet,waifu, husbando dan istilah istilah lain, nah untuk mengetahui istilah istilah tersebut saya akan menyebutkan beberapa istilah dan menjelaskan apasih maksud dari istilah istilah tersebut. Ok tanpa berlama lama lagi akan kita saya sebutkan Istilah Istilah yang jarang diketahui oleh Orang banyak namun diketahui oleh pecinta anime. Langsung saja kita mulai Check This Out ………..


 1. Otaku


Mungkin sudah bayak dari anda yang mendengar kata otaku dan sudah mengetahui maksud dari kata-katanya, atau anda sering mendengar istilah otaku namun tidak tahu maksudnya atau bahkan anda belum pernah mendengar kata otaku jadi anda tidak tahu maksudnya Hmmm....
Baik saya akan menjelaskan kepada anda apa sih maksud dari otaku? Otaku adalah seorang yang memiliki hobi atau kegiatan yang biasanya berhubungan dengan anime, hobi itu baik berupa main game, menonton anime ataupun mengoleksi barang-barang yang berhubungan dengan anime. Biasanya orang ini sering anda jumpai sedang memainkan game atau menonton anime atau di tempat event-event anime.



2. Waifu


Waifu diambil dari bahasa inggris yaitu “Wife” yang berarti istri, kemudian kata-kata tersebut sering diplesetkan oleh otaku sehingga menjadi waifu. Waifu memiliki maksud tokoh anime yang anggap istri ataupun karakter yang dikagumi oleh otaku atau pecinta anime. Biasanya waifu diambil dari karakter anime baik dari suatu anime maupun dari fun-art yang diciptakan sendiri. Biasanya seseorang memilih waifu karena karakter itu memang tipe dari orang itu baik dari segi sifat, tingkah laku, ciri tubuh kehebatan tokoh atau pengaruh dalam anime ataupun seseorang memilih waifu karena rekomendasi teman dan ikut ikutan. Memang aneh ya orang yang memilih memiliki waifu tapi mereka memang benar-benar ada dan tidak sedikit orang yang memiliki waifu apabila sudah mengenal jauh anime ataupun karakternya. Karakter karakter anime yang biasanya dijadikan waifu seperti Hatsune Miku, Miyazono Kaori, Izumi Sagiri, Chitoge, Saber , Emilia, Rem dan banyak karakter lainnya


3. Husbando


Husbando sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu “ Husband” yang berarti suami kemudian kata itu diplesetkan oleh otaku sehingga mendi husband. Husbando sebenarnya memiliki arti yang sama seperti waifu hanya saja husbando itu merupakan karakter cowok. Biasanya banyak orang memillih seorang husbando karena sifatnya dan bentuk tubuh dari karakter anime yang disukainya orang tersebut. Karakter anime yang biasanya  dijadikan waifu seperti Midorima, Kagami, Souma, Subaru, Levi dan karakter lainnya.

4. Marathon

Maksud dari marathon disini bukan berlari jarak jauh seperti pada cabang olahraga lari. Namun maksud marathon sendiri adalah melihat anime dalam jangka waktu yang sangat lama dengan maksud agar anime itu cepat selesai ditonton ataupun ketagihan dengan alur cerita atau tokoh yang dikagumi biasanya kalo marathon otaku mampu menonton 1 season anime dengan satu judul dan bahkan ada yang menyelesaikan sampai 3-4 season dalam sehari, apa gak bosan ya nonton anime terus dari pagi sampe pagi? Tapi ya emang ada sih orang yang marathon sampai animenya selesai dan mereka ga peduli waktu sih biasanyayang penting puas aja gitu.


 5. No Life


Jika kita meninjau dari bahasanya no live berarti tidak hidup dan di Indonesia sendiri kata nolep sering diplesetkan menjadi nolep. Lalu apa sih maksud dari No Life itu sendiri?
Maksud dari No Life itu sendiri merupakan seseorang yang menutup diri dari lingkungannya untuk beberapa waktu dan biasanya tipe no life ini adalah orang yang jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, baik di sekolah, tempat nongkrong , kampus ataupun dalam hidup bermasyarakat. Penyebab seseorang menjadi nolep biasanya dia sering melihat anime sampai tidak ingin keluar rumah. Biasanya anak yang nolep selalu berada di kamar karena ketika dia di dalam kamar dia merasa bahwa disitulah zona nyamannya sehingga dia jarang keluar kamar. Ciri khas dari anak nolep adalah dia lebih suka menutup diri dari linkungan sekitar, jika diajak berbicara biasanya dia adalah tipe orang yang pasif dan sering tidak nyambung apabila diajak berbicara. Menurut saya hal itu sebenarnya wajar karena ketika seseorang menutup diri dan jarang berkomunikasi dia akan sulit apabila kita ajak berinteraksi.


 6.Neet


Neet memiliki maksud seseorang yang memiliki kebiasaan untuk tinggal di suatu ruangan yang dia rasa nyaman untuk ditinggali, biasanya tempat yang sering ditinggali adalah kamar. Biasanya ketika dia sudah berada di rumah dia akan menghabiskan waktu yang sangat lama untuk tinggal di kamarnya. Yang umumnya dilakukan oleh anak neet apabila dia sudah tinggal di dalam kamar adalah bermain game menonton anime atau membaca manga. Secara umum anak neet memiliki ciri umum yang sama seperti no live.


 7. Manga

Manga bukanlah nama buah seperti mangga, namun manga itu adalah komik yang berasal dari perusahaan pembuat komik di jepang yang menyediakan cerita cerita anime singkatnya manga adalah komik yang berasal dari Jepang. Meskipun berasal dari jepang biasanya bahasa dalam manga diubah ke bahasa daerah tempat manga itu diperjual belikan seperti di Indonesia maka manga mangunakan bahasa Indonesia, apabila di Inggris maka manga menggunakan bahasa inggris dan apabila di Jepang biasanya manga mengunakan bahasa jepang. Ciri khas manga adalah cara membaca dan cara membukanya, apabila kita biasanya membuka buku dari kiri ke kanan namun manga dibuka dari kanan kekiri dan untuk membacanya bias mengikuti alur ceritanya seperti dari atas ke bawah dari kanan ke kiri atapun dari arah manapun.


8. Trap


Trap berasal dari bahasa Inggris. Trap dalam basa Indonesia berarti jebakan. Maksud dari trap dari anime bukan tentang jebakan ataupun perangkap, namun maksud dari trap disini kebih kepada karakter pada anime yang memiliki jenis kelamin jebakan. Jebakan itu seperti apabila kita melihat anime dan kita melihat karakter anime yang kita kira dia berjenis kelamin perempuan namun ternyata dia adalah laki- laki. Contoh dari karakter trap yang paling diketahui adalah Orocimaru pada anime naruto. Diepisode awal naruto orocimaru terlihat tampil dengan dandanan dan perawakan mirip perempuan pada saat itu banyak yang berpendapat bahwa dia adalah karakter perempuan. Namun ketika cerita terus berjalan akhirnya dia menunjukan jati dirinya sebagai laki-laki hal inilah yang dinamakan Trap. Contoh karakter Trap lainnya ada pada anime Asassination classroom yaitu Nagisa dan pada Anime re: zero yaitu karakter Feilix dan masih banyak lagi karakter trapnya.


 9. Loli


Loli adalah tokoh karakter anak-anak yang ada pada anime. tokoh ini biasanya terdapat pada anime yang memiliki sisi comedy seperti Eromanga sensei, kobayashi dragon maid, umaru, date a life dan anime anime lain biasanya loli berupa anak Tk sampai anak smp tergantung pada ceritanya. Selain itu biasanya tokoh loli memiliki tampilan seperti anak-anak dan memiliki sifat manja dan pemalu yang menjadi ciri khas loli. Meskipun karakter loli berupa karakter anak anak namun banyak orang yang justru menjadikan karakter loli sebagai waifu mereka karena keimutan mereka dan orang yang menjadikan waifu loli sering diejek sebagai pedofil.  Contoh karakter loli yang ada pada anime antara lain seperti kanna kamui, Izumi sagiri, Trombosit, Umaru-chan dan masih banyak lagi karakter lainnya



10. Seiyuu
Seiyuu sendiri adalah pengisi suara dari karakter anime biasanya alasan kenapa seseorang menyukai karakter anime adalah karena cara mereka berbicara dan bercakap cakap. Maka dari itu kemampuan pengisi suara sangatlah dibutuhkan dalam membuat suatu anime tampak lebih hidup dan menarik.



11.    Cosplay


Cosplay berasal dari kata costum player yang berari pakaian pemain. Maksud dari cosplay diatas adalah seseorang yang berpakaian layaknya tokoh atau karakter yang ada pada anime. Biasanya seseorang menjadi cosplayer karena dia menyukai karakter yang disukai dan bahkan saat ini cospay sudah menjadi hobi dan pekerjaan bagi cosplayer.cosplayer biasanya akan anda temukan apabila anda mengikuti event-event anime. Saya pernah bertanya ke teman saya apa dia ga merasa rugi kalo dia cosplay lagipula cosplay juga butuh biaya yang ga sedikit apalagi dia sering ke luar kota buat cosplay?, Teman saya menjawab” Aku melakukan ini karena aku suka jadi aku bakal ngelakuan apapun buat itu, meskipun aku tau biaya jadi cosplayer ga sedikit makanya aku sering nabung sama ikut eventku tak kurangi  buat beli peralatan cosplay sama tiket ke luar kota”


Nah itu tadi hal hal yang jarang diketahui orang banyak namun diketahui oleh para pecinta anime. Bagaimana menurut anda tentang 10 hal diatas apakah ada yang kurang anda pahami tentang hal diatas atau anda memiliki saran atau masukan silahkan anda ketik di kolom komentar. Terimakasih sudah mengunjungi dan membaca blog ini sampai jumpa pada kesempatan lain….


Post a Comment

0 Comments